Penyerahan 1000 Sertifikat PTSL di Sumberjokidul.

BOJONEGORO,Wartaku.id – Sebanyak 1000 sertifikat PTSL diserahkan pemerintah desa kepada masyarakat Sumberjokidul di balaidesa Sumberjokidul kecamatan Sukosewu, kabupaten Bojonegoro pada senin, 11/01/2021.

Kepala desa Sumberkidul, Jujuk Arip Basuki menjelaskan sebelumnya pengajuan untuk PTSL sendiri sebanyak 2409, sedangkan yang sudah tercetak sebanyak 1843 dan dibagikan dengan dua tahap dengan tahap pertama sebanyak 1000 sertifikat kemudian sisanya akan dibagikan di tahap berikutnya.

“karena ada Covid-19 jadi di batesi 50 persen” ungkapnya

Sementara untuk 4 blok dengan jumlah 581 masih belum tercetak dikarenakan pandemi yang mengharuskan menerapkan pembatasan.

1000 sertifikat yang diserahkan juga dibagi di lima titik lokasi penerimaan diantaranya tiga lokasi di Sumberjokidul termasuk balaidesa dengan masing-masing 200 sertifikat, 202 sertifikat dibagikan di Kalisat, dan 198 dibagikan di Roroombo.

Sementara itu Ketua pelaksana, Darim juga menyebutkan dalam pembagian tersebut menerapkan protokol kesehatan termasuk pembagian masker, penyediaan tempat mencuci tangan dan himbauakn kepada warga penerima untuk tidak bergerombol.

“semua sudah disiapkan oleh panitia termasuk pembagian masker, tempat cuci tangan juga di sediakan di setiap pos penerimaan” jelasnya

Sedangkan Jujuk juga berharap, sisa sertifikat bisa segera diselesaikan dan bisa dibagikan kepada masyarakat.

“sisanya bisa segera menyusul untuk bisa dibagikan kepada warga” pungkasnya. (Mil/Red)

Comment