Daftar Sejumlah Kapolsek Di Bojonegoro Yang Masuk Gerbong Mutasi.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Gerbong mutasi bergulir empat Kapolsek di jajaran Polres Bojonegoro yakni Kapolsek Baureno, Kapolsek Kapas, Kapolsek Margomulyo dan Kapolsek Kedewan resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di halaman Mapolres Bojonegoro pada Senin, 8 Maret 2021 pagi.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH dan diikuti para pejabat utama , para perwira dan anggota serta ASN Polres Bojonegoro.

Mutasi keempat Kapolsek tersebut sesuai Surat Keputusan Kapolda Jatim Nomor : KEP/541/II/2021, Tanggal 26 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jatim.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Jatim tersebut, Kapolsek Kapas yang sebelumnya dijabat AKP Yaban diganti dengan AKP Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Margomulyo.

Selanjutnya Kapolsek Margomulyo yang sebelumnya dijabat AKP Mulyono kini diganti oleh Iptu Eko Bambang Riyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kanit Reskrim Polsek Padangan Polres Bojonegoro.

Sementara, Kapolsek Baureno yang sebelumnya dijabat Iptu Suwaji, kini diganti oleh Iptu Mat Suiswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Bin Opsnal Satlantas Polres Bojonegoro.

Selanjutnya Iptu Suwaji menempati posisi baru yakni Kasubbag Progar Bag Ren Polres Bojonegoro.

Kemudian Kapolsek Kedewan yang sebelumnya dijabat AKP Purwanto Suharyadi kini diganti oleh AKP Yaban yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kapas.

AKP Purwanto Suharyadi akan menempati jabatan baru sebagai Pama Polres Bojonegoro dalam rangka pensiun.

Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya mengatakan, bahwa mutasi dalam sebuah organisasi merupakan hal yang biasa, demi pembinaan karir bagi anggota itu sendiri. Selanjutnya unntuk AKP Purwanto Suharyadi diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Bojonegoro yang akan memasuki purna bakti (pensiun). Walaupun sudah pensiun masih diharapkan kontribusi dan sumbangsihnya demi kemajuan Polres Bojonegoro.

“Selain untuk penyegaran di tubuh kesatuan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan karir dan penyegaran bagi personil. Serta dalam menghadapi tantangan tugas Polri ke depan, perlu adanya penyegaran anggota, sehingga nantinya seluruh anggota siap menghadapi tantang-tantangan tersebut, apalagi untuk saat ini dalam situasi dan kondisi adanya pandemi Covid-19. ” kata AKBP EG Pandia.

Kapolres Bojonegoro berpesan kepada pejabat baru untuk melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat. Diminta segera menyesuaikan diri dengan anggota baru dan lingkungan agar dapat bekerja dengan baik. Berikan arahan kepada anggota untuk meminimalisir pelanggaran dan tanamankan “Tugas , Wewenang dan Tanggung jawab (TWT) untuk menuju Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan).

Lanjut sambutan Kapolres, tetap mewaspadai dan memantau perkembangan situasi saat ini masih adanya wabah Covid-19. Disamping itu, memacu pelaporan berbasis aplikasi yaitu aplikasi Bersama Lawan Covid-19 (BLC) dan aplikasi operasi yustisi terus dipacu dan digelorakan kepada keseluruh anggota serta perkuat kembali adanya Kampung Tangguh Semeru dan PPKM Berskala Mikro.

Baca Juga : https://wartaku.id/hukum/mutasi-jabatan-kapolres-bojonegoro-pimpin-sertijab-3-kapolsek/

“Untuk Kapolsek yang sudah melaksanakan sertijab segera menyesuaikan dengan lingkungannya, sehingga dapat memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan segera bersilaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan stakeholder terkait. Segera lakukan analisa dan evaluasi (Anev) terhadap daerah rawan kriminalitas, rawan bencana alam maupun bencana banjir. Tetap semangat dalam menangani Covid-19,” pungkas Pandia. (Ayu/Red)

Comment