by

Bupati Lantik PAW Kepala Desa Sumberagung.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik Putoyo sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Dander pada Senin (26/7/2021). Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dan selenggarakan di Pendopo Malowopati.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bojonegoro, Camat Dander, Unsur Perangkat Desa, BPD, serta Pendamping Desa Sumberagung.

Dalam sambutanya, Bupati menyampaikan beberapa hal dalam kegiatan ini, Pertama dalam kondisi pandemi seperti ini diharapkan aneka bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19 yang sudah memenuhi kriteria untuk segera disalurkan.

Guna mendukung program pemerintah pusat yang mana Bojonegoro masuk daerah level 4 memberlakukan PPKM hingga 2 Agustus 2021.

Dengan tersedianya alat donor plasma konvalesen di PMI Bojonegoro, diharapkan kepala desa dapat membantu menyisir serta mendata warga desa yang terpapar covid-19 dan telah dinyatakan sembuh untuk bisa mendonorkan plasma konvalesen yang nantinya akan digunakan guna perawatan para pasien covid-19 yang saat ini masih dirawat.

Akselerasi program pembangunan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro terus dilaksanakan sehingga bagi desa nantinya bisa memilah mana yang bisa dikerjakan mandiri oleh desa dan mana yang membutuhkan bantuan pemerintah Kabupaten sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Terus laksanakan pemutusan mata rantai covid-19 dengan sosialiasi-sosialisasi tentang protokol kesehatan.

“Karena simpati dan gotong royong, kepedulian kita insya Allah dapat menyelamatkan saudara-saudara kita, lingkungan kita, kerabat kita, sanak famili dari terpapar covid ini,” Ucap Bupati. (Ar/Red)

Comment

Artikel