Brimob Polda Jatim Peduli Berbagi Air Bersih, Bagikan Sembako dan Masker.

BOJONEGORO – Peduli kemarau yang mengakibatkan kekeringan dibeberapa wilayah Kabupaten Bojonegoro, Brimob Polda Jatim berbagi air bersih. Karena masih di masa pandemi Covid-19, saat Bhakti Sosial juga membagikan puluhan paket sembako, masker dan puluhan jurigen air pada desa penerima yakni di Dusun Sembungrejo, Desa Sumberejo Kidul, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Rabu (9/9/2020).

Nampak dari pantauan media ini, sebuah truck tangki air bersih 6000 liter parkir di salah satu halaman rumah warga setempat dengan ratusan tangki yang mengantri guna mendapatkan air bersih.

Komandan Batalyon Kompi C Polda Jawa Timur, Kompol Agus Waluyo, S.K.I menyampaikan bahwa berbagi air bersih ini wujud kepedulian Brimob Polda Jatim dalam rangkaian Ulang Tahun ke-61 guna membantu warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih di saat kekeringan melanda di musim kemarau.

“Selain air bersih dan puluhan Jirigen, karena masih dimasa pandemi kita juga membagikan beberapa paket sembako dan masker untuk warga,” terang Komandan ini.

Menurutnya, pemberian bantuan air bersih bekerjasama dengan BPBD Bojonegoro ini diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang sudah kekurangan air sejak dua bulan terakhir sehingga dapat sedikit meringankan beban mereka. Sementara sembako dan masker juga diharapkan bisa mengurangi beban mereka ditengah pandemi.

“Semoga apa yang kita berikan bermanfaat dan pandemi Covid-19 cepat berlalu, tetap patuhi protokol kesehatan,”pinta pria ini.

Sementara itu, Jujuk Arif Basuki sebagai Kepala Desa Sumberejo Kidul menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan kepada wargnya khususnya Dusun Sembungrejo.

“Sudah dua bulan ini, 92 KK warga Sembung kesulitan air, karena tiap tahun khusus dusun ini langganan kekeringan, mata air disini benar-benar susah di cari,” tutur kepala desa muda ini.

See also  Malam Anugerah Lomba Cover Nglenyer, Jaring Kreatifitas Sekaligus Promosi Desa.

Ucapan terima kasih disampaikan Kades kepada Brimob Polda Jatim dan BPBD yang telah menyalurkan air bersih, Jirigen, sembako dan juga masker.

Jujuk juga menyampaikan khusus dusun ini memang sudah menjadi member tahunan dalam permintaan air bersih dari BPBD Bojonegoro.

“Semoga kedepan ada program pemerintah yang mampu menghasilkan ketersediaan air semisal sumur dalam, sehingga bisa dinikmati warga disini,” harapnya. (Amina/Dwi/Red)

Comment