Bojonegoro Raih Penghargaan Sebagai Daerah Dengan Predikat UHC.

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro berhasil meraih piagam penghargaan Universal Health Coverage (UHC) atau kepesertaan penduduk dalam program jaminan kesehatan nasional dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (11/10/2020) malam.

Pemberian penghargaan ini terkait penetapan Kabupaten Bojonegoro yang telah mencapai UHC program jaminan kesehatan nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diberikan atas tercapainya 98,70 persen kepesertaan masyarakat Bojonegoro dalam program JKN-KIS hingga menuju Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan bila penghargaan ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro dalam Transparancy and Government Accountability. karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data.

“Karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekadar pendanaan saja tapi juga berbasis data. Tentunya ini sebagai bentuk pelayanan dasar kepada warga dengan mengedepankan pemutakhiran data dimana hal ini menandakan basis data kependudukan yang semakin valid dan juga kami terus mendorong pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” kata Anna Muawanah. (Red)

See also Dewan Pers-Menko Polhukam Bahas RKUHP, SMSI Terus Tolak Pasar Krusial Yang Potensial Lemahkan Kebebasan Pers.

Comment