Bersatu Bersama Warga, Bupati Bojonegoro Tunaikan Shalat Idul Fitri di Masjid Baabus Shofa.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Dengan kondisi kita yang kembali ke fitrah, seluruh umat Islam di daerah ini untuk saling memaafkan. Kemudian, menjauhkan fitnah serta saling menumbuh kembangkan sikap cinta dan tebar kasih sayang antar sesama.

Senin, (2/5/2022) Bupati Bojonegoro dan keluarga tunaikan Shalat Idulfitri di Masjid Besar Baabus Shofa, Sukorejo, Bojonegoro. Turut hadir pula Ketua DPRD Bojonegoro Abdulah Umar, Sekretaris Daerah Nurul Azizah serta jajaran Kepala OPD di lingkup Pemkab Bojonegoro ikuti jalannya Shalat Idulfitri 1Syawal 1443 H.

Jalannya Shalat Idulfitri dipimpin langsung oleh Kyai Warsidi bertindak sebagai imam dan Dr. KH. Tamam Syaifudin sebagai khotib dari pengasuh Ponpes Al-Fatimah Bojonegoro.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyampaikan beberapa pesan dan harapan bahwasanya Idulfitri merupakan momentum untuk mensucikan hati dan pikiran kita, mempererat persaudaran dan memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita.

Dengan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan, maka pembangunan di Bojonegoro yang kita laksanakan di berbagai bidang ini, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemukikam dan lingkungan, hingga sosial dan kemasyarakatan semakin cepat terwujud. Sehingga kesejahteraan akan dapat dirasakan seluruh masyarakat Kab. Bojonegoro yang selaras dengan komitmen dan tagline Kab. Bojonegoro tahun 2022 ” Pembangunan Merata Sejahtera Terasa”.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dukungan dari seluruh warga Bojonegoro atas capaian pembangunan yang telah dilaksanakan. “Mari kita jadikan Idulfitri menjadi momen bebagi kebahagiaan kepada sesama, mari kita tingkatkan solidaritas sosial dan kepedulian bersama, terutama saudara-saudara kita yang masih dalam kategori masyarakat miskin”.

Dalam konteks ini pula, Pemkab Bojonegoro terus berusaha secara maksimal melaksanakan program penanggulangan kemiskinan, bebagai macam intervensi program dan kegiatan telah dilakukan sebagai sarana untuk mengurangi kesenjangan, menurunkan angka kemiskinan melalui upaya-upaya perlindungan sosial yang dapat mengurangi beban kelompok miskin dan rentan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, pribadi, dan segenap keluarga, Bupati mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal1443 H, Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir Dan Batin.” [Red*]

Comment