23 Perangkat Desa di Kecamatan Dander Resmi Dilantik.

BOJONEGORO – Sebanyak 23 perangkat Desa yang tersebar di 11 Desa di Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro Dilantik, Rabu 04 November 2020 pagi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa ini dilaksanakan di Aula Masjid Al Birru Pertiwi.

Sejumlah 23 Perangkat Desa dilantik secara bergantian oleh 11 Kepala Desa masing-masing. Dengan jabatan yang dilantik diantaranya Sekdes, Kasun, Kaur dan Kasi dari masing-masing desa.

Dari 11 Desa tersebut diantaranya adalah Desa Dander, Karangsono, Sendangrejo, Mojoranu, Sumberarum, Sumodikaran, Ngablak, Jatiblimbing, Ngulanan, Sumberagung dan Ngrowok.

Pelantikan dihadiri oleh Camat Dander, Kapolsek, Danramil, BPD, Kepala Desa dari masing-masing Desa dan juga turut hadir dari keluarga peserta yang dilantik.

Camat Dander, M. Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, kepada Perangkat Desa yang baru dilantik untuk menjaga atitude dalam bermasyarakat.

“Mulai hari ini sudah resmi menjadi perangkat desa, kalau tempo dulu-dulu namanya pamong desa itu untuk memomong desa. Jadi segala sikap, tingkah laku, ucapan dan tindak tanduk semua itu dinilai, dilihat dan terkadang ditiru oleh masyarakat”, kata M. Hariyanto.

Selanjutnya, Hariyanto juga berharap untuk meningkatkan skill dan kemampuan para Perangkat Desa setelah dilantik nanti.

“Skill dan kemampuan para perangkat desa ini harus selalu ditingkatkan, untuk membantu meningkatkan pelayanan desa. Berarti mulai jam 8 harus ada yang standby di Balai Desa”, pesannya.

Sementara, salah satu perangkat desa yang dilantik, Dina Pratiwi mengungkapkan perasaannya setelah dilantik sebagai perangkat desa. “Perasaanya setelah dilantik, ya pokoknya seneng. Karena sudah menjadi keinginan dari dulu,” ungkapnya. (Ayu/Aha/Red)

See also  Peringatan Hari RPL Desa, Menteri PDTT dan Pemkab Bojonegoro Launching Program S2.

Comment