by

Data Sementara, Atlet Dari 4 Cabor Perwakilan Bojonegoro Lolos Porprov 2022.

-Olahraga-70 views

BOJONEGORO, Wartaku.id – Persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII tinggal satu bulan lagi. Hingga saat ini tercatat atlet dari 4 cabang olah raga (Cabor) Perwakilan Bojonegoro lolos seleksi pra porprov dan dipastikan mengikuti porprov yang di selenggarakan bulan juni mendatang.

Ali Mahmudi, selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) meyebutkan bahwa untuk pelaksanaan Porprov sampai saat ini Bojonegoro sudah lolos di empat Cabor dari lima Cabor pertandingan pra porprov yang telah dilaksanakan.

“Akan tetapi bahwa proses ini masih menunggu dari hasil pra porprov dari beberapa Cabor lain yang masih berlangsung,” ungkapnya.

Empat Cabor tersebut diantaranya adalah sepak bola, futsal, pencak silat, dan catur. Sementara untuk pertandingan bola voli Bojonegoro tidak lolos dalam pra porprov sehingga tidak dapat mengikuti porprov yang diselenggarakan di Lumajang.

“Saat ini basket masih bertanding pra porprov sampai seminggu ke depan,” terangnya.

Sedangkan, dari total 27 Cabor yang di ikuti beberapa diantaranya tidak perlu mengikuti pra porprov dan langsung bertanding di ajang porprov. Termasuk salah satunya dari cabor pencak silat, karena Bojonegoro menjadi tuan rumah pelaksanaan pra porprov ke VII Cabor tersebut.

“Sesuai mekanisme yang ada bahwa tuan rumah baik pra maupun porprov ini lolos non tanding, artinya pesilatnya Bojonegoro lolos langsung mengikuti Porprov,” jelasnya.

Di bawah pembinaan Koni Bojonegoro terdapat 33 cabang olahraga namun, Ada beberapa Cabang olahraga yang tidak diikutkan dalam ajang Porprov diantaranya selam, pickleball, menembak dan paralayang.

“Kebijakan kita agar atlet yang diturunkan adalah yang berpotensi medali atau setidaknya adalah atlet yang bisa bersaing di tingkat Jawa Timur, kalau masih jauh dan belum bias bersaing lebih baik tidak usah berangkat,” jelasnya.

Hingga saat ini sebanyak 269 atlet dan 77 orang official asal Bojonegoro sudah di daftarkan untuk mwngikuti Porprov. Namun, jumlah tersebut masih mungkin berubah bergantung pada hasil Pra Porprov dari beberapa cabor yang saat ini masih berlangusng.

“Yang pasti bisa berkurang, tergantung dari hasil Pra Porprov dari beberapa cabor yang belum selesai,” terangnya.

Sementara para atlet sedang disiapkan oleh masing-masing cabang olah raga melalui puslatcab (pusat latihan cabang). Ia berharap para atlet yang dikirim dapat meraih prestasi di masing-masing cabor.

“Pihaknya menyebutkan bahwa tentu ini nantinya menjadi proses akhir dari pembinaan sehingga Kabupaten Bojonegoro tetap mempunyai harapan besar bagaimana atlet dari seluruh cabang olah raga mencetak prestasi di masing-mading nomor,” tutupnya. (Mil/Red)

Comment