Vaksinasi Tahap I Pelayanan Publik UPT Balai Latihan Kerja Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – UPT Balai Latihan Kerja Bojonegoro telah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap pertama pada hari ini. (Kamis 25/03/2021). UPT Balai Latihan Kerja Bojonegoro merupakan Instansi Pemerintahan yang melaksanakan Pelatihan Kejuruan Kompetensi Kerja bagi para Siswa Pelatihan.

Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan di Puskesmas Ngumpakdalem Bojonegoro dengan di hadiri beberapa Pejabat, Pegawai dan Instruktur Pelatihan, pada tahapan awal yakni Pendaftaran / Verifikasi peserta Calon Penerima Vaksin, Calon peserta diminta mengisi Form, seperti pernah melakukan Vaksinasi sebelumnya, TBC, Kanker, Hamil dsb.

Tahapan kedua yakni Check up Tensi darah dan Suhu badan, Bagi Calon Vaksinasi yang mendapati Tensi darah tinggi atau Suhu Badan tinggi maka Vaksinasi akan ditunda hingga kedua hal tersebut kembali Normal, Dalam hal ini UPT Balai Latihan Kerja Bojonegoro Vaksinasi akan dilaksanakan dua Tahap.

Suwarto / Instruktur Hidroponik UPT Balai Latihan Kerja Bojonegoro yang sedang melaksanakan Vaksinasi

Tahapan ketiga Penerima Vaksin akan disuntikan Vaksin, pada bagian lengan atas sebelah kiri, proses Vaksinasi sendiri memakan waktu yang sangat singkat, jadi tidak akan merasakan sakit pada saat disuntikan tersebut, Vaksinasi di Bojonegoro menggunakan Vaksin Varian Sinovac yang sudah tersertifikasi Halal oleh MUI.

Tahapan keempat yakni menunggu beberapa menit sekitar 25 menit Pasca Vaksinasi, peserta diminta untuk Istirahat sejenak untuk merasakan apakah ada reaksi efek samping setelah mendapatkan Vaksinasi tersebut.

Baca Juga : https://wartaku.id/kesehatan/sukseskan-program-vaksinasi-11-tokoh-bojonegoro-dapat-vaksin-tahap-pertama/

Lalu Tahapan terakhir peserta kembali melapor dan mendapatkan “Kartu Vaksinasi Covid-19” tertulis lengkap dengan biodata peserta seperti Nomor NIK, Nama, Alamat, Tanggal Lahir dsb. Diharapkan dengan pelaksaan Vaksinasi ini Bojonegoro bisa bebas dari Pandemi Covid-19 ini. (DNS/Red)

See also Upaya Pemkab Bojonegoro dan EMCL dalam Meningkatkan Fasilitas Air Bersih di Kecamatan Dander Kini Terwujud.

Comment