Positif Covid-19 Di Bojonegoro Bertambah Dua Orang.

BOJONEGORO – Kasus positif virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bertambah. Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Pemprov Jatim Senin (13/4/2020), terdapat 3 kasus positif. Dari tiga kasus itu, dua positif corona sedang dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo. Sementara satu orang meninggal dunia.

Di Website Info Covid-19 Jatim disebutkan jumlah kasus tiap kabupaten/kota, untuk Kabupaten Bojonegoro per 14 April 2020, jumlah orang dalam resiko (ODR) sebanyak 14.049, orang tanpa gejala (OTG) 47, orang dalam pantauan (ODP) 124, pasien dalam pengawasan (PDP) 0, dan confirm 3.

“Iya benar, ada tambahan dua positif dan sedang dirawat di RSUD Sosodro,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin dikonfirmasi, Senin malam. Belum ada penjelasan lebih detail terkait dua tambahan positif corona tersebut.

“Betul baru dapat info tadi sore, besok kita release,” kata Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, dr. Wheny Dyah dikonfirmasi terpisah.

Sebelumnya seorang warga asal Balen dinyatakan positif corona. Namun pasien tersebut telah meninggal dunia di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pada Sabtu (28/3/2020), saat statusnya masih pasien dalam pengawasan (PDP).

Sementara sebelumnya terdapat satu PDP asal Kecamatan Gondang yang saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sosodoro. Warga yang sehari-hari bekerja di Surabaya itu mulai dirawat di ruang isolasi sejak Selasa 7 April 2020, dan telah diambil beberapa sample untuk tes Swab kemudian dikirim ke Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). (Red)

See also  Untuk Mencegah Stunting, Pemkab Bojonegoro Gelar Aksi Bergizi Sekolah

Comment