by

Jaga Kekebalan Komunal, Binda Jatim Intensifkan Vaksinasi Booster.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Bantu mempercepat kekebalan tubuh pada masyarakat, Badan Intelligent Negara Daerah (Binda) Jawa Timur Wilayah Bojonegoro gelar vaksinasi dosis ke-3. Hal tersebut juga sebagai antisipasi kembali meningkatnya Covid-19 varian baru.

Koordinator wilayah (Korwil) Binda Jatim Wilayah Kabupaten Bojonegoro, Teguh Prasetya mengatakan Kekebalan komunal perlu terus dijaga ditengah masyarakat, terlebih dengan adanya Covid-19 varian baru BA 4 dan BA 5 sehingga pemberian dosis ketiga atau booster harus segera digencarkan agar ketahanan masyarakat menghadapi risiko penularan Covid-19 tetap memadai.

“Untuk meningkatkan kekebalan komunal dalam masyarakat, sehingga tidak terjadi peningkatan kasus lagi,” katanya.

Bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Balen, vaksinasi booster menyasar kepada masyarakat terutama yang ada di desa untuk mempermudah akses dalam mendapatkan vaksin, sementara kali ini Rabu (15/06/2022) dilakukan di Desa Suwaloh, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

“Meskipun capaian masih belum maksimal namun, upaya tersebut harus terus dilakukan,” terangnya.

Selain itu jarak vaksinasi dosis primer dan booster di beberapa wilayah sangat jauh sehingga Binda Jatim terus menggencarkan vaksinasi booster termasuk di Bojonegoro.

“Ini sebagai upaya agar hasilnya bisa menyentuh capaian dosis primer,” tuturnya.

Sementara, hingga saat ini cakupan target vaksinasi dosis primer di Bojonegoro secara kumulatif sudah mencapai 90 % lebih.

“Namun untuk booster, masih perlu diintensifkan lagi, agar hasilnya bisa sama seperti capaian vaksinasi dosis primer,” imbuhnya. (Mil/Red)

Comment