Hasil Rapid Test Di Pasar Banjarejo & Dander, 82 Orang Dinyatakan Reaktif.

BOJONEGORO – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro melakukan rapid test di 2 pasar yakni, Pasar Banjarejo, Kecamatan Kota Bojonegoro dengan Pasar Dander di Kecamatan Dander, sebanyak 300 orang mengikuti rapid test.

Dari 2 pasar tersebut, 82 reaktif hasil tesnya. Dengan perincian di Pasar Banjarejo total ada 99 pedagang di tes, hasilnya 25 reaktif, dengan rincian 19 pedagang Bojonegoro dan 6 asal Kabupaten Tuban. Sedangkan di Pasar Dander, dari 201 yang reaktif ada 57. Dan semuanya asal Kabupaten Bojonegoro.

“Totalnya ada 82 yang reaktif yang berasal dari Pasar Banjarejo dan Pasar Dander itu,” tegas Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Jika ditambahkan dengan reaktif yang berasal dari Pasar Kota Bojonegoro berarti terdapat 168 orang yang reaktif.

Kegiatan Rapid Test dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro. Dengan dikawal pengamanan dari Mapolres Bojonegoro.

Dalam kegiatan pengamanan Rapid Test ini, Polres Bojonegoro menerjunkan personil sebanyak 20 personil dan di bantu dari instansi terkait yakni Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro.

Perlu diketahui bahwa Rapid Test itu lebih ke arah screening, lebih ke ara uji penapis, (mengetahui) mana yang berisiko, mana yang tidak. Arahnya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat. (Red)

See also  Cegah COVID-19, Dinkes Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan Dilingkungan Kodim Bojonegoro.

Comment