Dinkes Kab. Bojonegoro Lakukan Langkah Antisipatif Untuk Cegah Corona.

BOJONEGORO – Untuk menyikapi isu tentang menyebarnya COVID-19 atau virus corona di Kabupaten Bojonegoro, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan telah melakukan langkah-langkah antisipatif agar keberadaan Corona tidak membuat resah dan takut warga Bojonegoro.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro dr. Ani Pujiningrum M. M. Kes melalui releas yang diterima oleh wartaku.id, mengatakan bahwa untuk kewaspadaan dini virus corona, Dinas Kesehatan telah melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

Melakukan sosialisasi virus COVID-19 diberbagai kesempatan antara lain posyandu, puskesmas, Konferensi kepala desa dan radio malowopati.

Sosialisasi tentang perilaku hidup sehat untuk mencegah penularan penyakit antara lain dengan cuci tangan diberbagai kesempatan.

Menghimbau semua warga yang sakit batuk dan pilek untuk menggunakan masker, bukan warga yang sehat. Senantiasa berkoordinasi dengan kantor imigrasi, kodim, polres untuk memantau warga Bojonegoro yang baru pulang dari luar negeri.

Diberitakan sebelumnya ada yang berkembang di masyarakat adanya pasien rujukan yang menderita korona, namun hal itu dibantah oleh Humas RSUD Bojonegoro Dr. Thomas Djaja, dari hasil lab pasien sakit pneumonia akibat bakteri dan bukan corona, pasien juga tidak pernah berinteraksi dengan pengidap Corona. (Hm/Red)

See also Semoga Bantuan Dari KKKS Migas Bermanfaat Bagi Warga Bojonegoro.

Comment