Bupati Bojonegoro Lakukan Vaksinasi Interval ke-2 di RSUD R. Soesodoro Djatikosumo.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Setelah mendapatkan vaksinasi pertama pada 29/01/2021, Bupati Bojonegoro lakukan vaksinasi ke-2 dengan interval atau jangka waktu 14 hari di Rumah Sakit Umum Daerah Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo pada hari ini Kamis, 11/02/2021.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan bahwa telah melakukan vaksinasi tahap ke dua bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat yang juga turut serta melakukan vaksinasi dosis ke dua.

“Kami telah melakukan vaksinasi dosis ke dua, jadi pelaksanaan pertama pada tanggal 29/01/2021 dan jatuh temponya tanggal 11/02/2021 ini, “ungkapnya

Bupati juga menambahkan sampai saat ini Bojonegoro mendapatkan 8.000 lebih vaksin tahap pertama yang di suntikkan secara bertahap dengan diawali Forkopimda, kepala OPD, kemudian Tenaga Kesehatan (Nakes) dengan pelaksanaan berbeda-beda.

Proses Pelaksanaan Vaksinasi
Proses Pelaksanaan Vaksinasi

“Pelaksanaan berbeda-beda untuk kemudian dosis kedua akan di realisasikan dua minggu setelahnya, “ungkap Bupati

Setelah penyuntikan vaksinasi dosis ke dua, Bupati menjelaskan tidak merasakan efek yang negatif atau yang menghawatirkan bahkan merasa lebih Percaya diri yang dapat menambah imunitas, meskipun begitu Bupati menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tidak merasakan apa-apa, lebih percaya diri meskipun begitu harus tetap menerapkan protokol kesehatan, “imbuhnya

Pihaknya juga berharap vaksinasi bisa disasarkan kepada klaster-klaster pelayanan masyarakat dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : https://wartaku.id/pemerintahan/forkopimda-turut-divaksin-dalam-vaksinasi-pertama-di-bojonegoro/

“Saat ini vaksinasi Forkopimda sudah selesai, sehingga bisa disasarkan kepada kelompok-kelompok bidang pelayanan dan tokoh-tokoh masyarakat juga kepada masyarakat, “ungkapnya. (Mil/Red)

See also Targetkan 2021 Margomulyo ODF, Bupati Bojonegoro Serahkan 83 Bantuan Jamban.

Comment