by

Tunjangan GTT PTT Akan Cair Menjelang Hari Raya.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, sebelum lebaran 2021 akan mencairkan Tunjangan Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) pekan depan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro, Lasiran bahwa data-data GTT/PTT baik kategori (K2) dan non K2 telah dikirimkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BKAD) untuk dilakukan verifikasi.

“Saat ini sudah dilakukan verifikasi melalui BKAD dan sudah dilimpahkan ke Pemkab untuk pencairan”, kata Lasiran.

Dalam penjelasannya Lasiran mengatakan adapun jumlah GTT di Bojonegoro untuk TK berjumlah 418, SD berjumlah 2.333 dan SMP sejumlah 588. Dengan jumlah total penerima kumulatif sebanyak 3.339.

“Pada lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro jumlah penerima sebanyak 3.339, dengan rincian TK, SD dan SMP”, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan nantinya penerima tunjangan GTT dan PTT akan menerima tunjangan sebesar Rp 5.266.600.000, dan dibayarkan pada Selasa pekan depan sebelum Hari Raya Idul Fitri.

“Tunjangan yang akan diterima sebesar Rp 5.266.600.000, pada hari Selasa”, imbuhnya.

Diharapkan dengan adanya tunjangan Hari Besar Keagamaan ini nantinya dapat membantu rekan-rekan GTT dan PTT di lingkup Disdik Bojonegoro saat menjelang Idul Fitri 2021.Sekaligus meningkatkan roda perputaran perekonomian yang ada di Kabupaten Bojonegoro. (Ayu/Red)

Comment

Artikel