Dinkop dan UKM Jatim Gelar Workshop Penguatan KUKM.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dinas Koperasi dan UKM (usaha kecil dan menengah) Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan workshop penguatan KUKM (koperasi usaha kecil dan menengah), yaitu pelatihan menghitung HPP (harga pokok penjualan) dan menentukan strategi penjualan produk aksesoris yang bertempat di Aula Bakorwil pada Selasa, 16/03/2021.

Workshop berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 15.30 WIB tersebut diikuti 60 peserta dari para pelaku UKM yang berada dibawah wilayah badan koordinasi wilayah (Bakorwil) Bojonegoro, yaitu Bojonegoro, Tuban, Nganjuk, Lamongan dan Jombang.

Dibuka oleh Kepala Bidang pembangunan ekonomi, Hartanto, SH MM, dalam sambutanya menyampaikan kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan juga memanfaatkan dengan baik kesempatan, guna memajukan usaha.

“Semoga bermanfaat dan ilmu yang didapat mampu menjadikan usaha dari peserta semakin berkembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi pengembangan usaha Dinkop UKM Provinsi Jawa timur, Fance Indriyamto Asy’ari, menyampaikan Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Dinkop UKM Provinsi Jawa timur dan difasilitasi oleh Bakorwil Bojonegoro serta berkoloborasi dengan East Java Super Corridor (EJSC) mengadakan pelatihan Penguatan UKM bertujuan untuk meningkatkan mutu dan lebih baik dalam memberdayakan para pelaku usaha kecil menengah.

“Setelah adanya pelatihan ini akan menjadikan pelaku usaha lebih mandiri, maju dan mampu mengembangkan diri,”jelasnya.

Baca Juga : https://wartaku.id/ekonomi/dinas-koperasi-diserbu-pendaftar-blt-umkm-gelombang-kedua/

Pihaknya juga mengatakan pelatihan tersebut adalah lanjutan dari pelatihan sebelumnya. Yaitu tentang pembuatan produk UKM yang diselenggarakan tanggal 10 maret yang lalu dan akan dilanjutkan lagi dengan pelatihan foto produk aksesoris pada tanggal 19 Maret mendatang. (Mil/Red)

See also PTM Siap Dilaksanakan, Ekonomi Pedagang Keperluan Sekolah Turut Membaik.

Comment