by

Brotherhood Tuban Ngabuburit Dengan Berbagi Takjil 250 Nasi Kotak Gratis.

-Budaya-188 views

TUBAN, Wartaku.id – Pengurus Kabupaten dari komunitas Brotherhood mengisi waktu ngabuburitnya di bulan Ramadan 1443H dengan berbagi takjil kepada pengguna jalan. Kegiatan sosial ini dilakukan di depan makam pahlawan Tuban, pada Rabu (13/4/2022).

Sebanyak 250 nasi kotak di berikan secara gratis untuk pengguna jalan tersebut. Selain berbagi takjil kepada sesama pengguna jalan, Brotherhood juga menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di salah satu cafe favorit mereka yang ada di Tuban kota.

Acara bukber ini dilakukan sekaligus untuk rapat evaluasi bersama para pengurus komunitas. Kegiatan ini pun berjalan lancar dan sukses.

Menurut Bambang Suwarsono, Ketua brotherhood Kabupaten Tuban, kegiatan positif ini bertujuan untuk membantu para pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya. Selain itu, aksi ini juga sekaligus mengenalkan komunitas Brotherhood kepada masyarakat umum.

“(Tujuannya) untuk membantu para pengendara terlebih pekerja yg tidal sempat berbuka di rumah serta mengenalkan Brotherhood di khalayak umum. Juga supaya bisa menjadi motor serta mengajak seluruh anggota yang ada di kecamatan kecamatan bergerak di bidang sosial dan bisa bermanfaat untuk masyarakat umum,” kata Bambang.

Selain pengurus Komunitas Brotherhood Kabupaten Tuban acara ini juga dihadiri oleh Brotherhood Kecamatan Semanding, Brotherhood Kecamatan Plumpang dan juga brotherhood kecamatan merakurak. Dengan kebersamaan ini, Bambang berharap acara ini bisa terus terlaksana, khususnya bagi brotherhood yang ada di kecamatan lainnya, untuk bergerak di bidang sosial.

“Semoga acara ini sebagai awal yang mana nantinya bisa diikuti chapter-chapter brotherhood di wilayah lain sehingga tidak hanya berkutat di bidang otomotif saja, tetapi kita juga bisa bergerak di bidang sosial serta bidang lain yang mana bisa bermanfaat bagi masyarakat umum,” ujar Bambang.

“Serta acara ini kita dari pengurus kabupaten Tuban gotong royong untuk mengemas acara ini agar terlaksana dengan harapan apa yang kami lakukan bisa berguna dan bermanfaat bagi orang lain, ditambah Brotherhood bisa semakin dikenal di masyarakat umum,” harapnya. (Hen)

Comment