Berbagi Berkah Bahagiakan Yatim Piatu dan Dhuafa, Anggota DPRD Jatim Gandeng NU Care Lazisnu.

TUBAN, Wartaku,id – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, sebanyak puluhan anak yatim di Ronggomulyo Tuban, menerima ‘THR’ dari anggota DPRD Provinsi Jawa Timur bersama NU Care dan Lazisnu Ranting Ronggomulyo Tuban. THR atau santunan tersebut dibagikan sebagai wujud kepedulian kepada para yatim piatu.

“Tujuannya untuk menyenangkan mereka menjelang hari lebaran,” ujar Aziz, sapaan akrab Nur Aziz, Kamis (28/4/2022).

Puluhan anak yatim atau yatim piatu tersebut berasal dari Kelurahan Ronggomulyo dan sekitarnya. Mereka merasa sangat senang dengan mendapatkan THR atau uang tunai tersebut.

“Harapannya ya mereka para anak yatim ini bisa merayakan Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan,” ujar anggota DPRD Jatim dari Fraksi PKB tersebut.

Pemberian THR kepada anak yatim, dikatakan Aziz, merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal itu juga sekaligus menjadi penyempurna ibadah di bulan suci.

“Mudah-mudahan para dermawan lainnya bisa bersama-sama memberikan kebahagiaan kepada anak yatim. Dengan kebersamaam, anak-anak yatim dapat santunan dari sana sini sehingga mereka makin merasa senang,” ujar Aziz

Salah satu penerima santunan mengaku senang sang anak mendapat santunan dari Nur Aziz bersama NU Care dan Lazisnu. Uang santunan akan digunakan untuk membeli keperluan menjelang lebaran.

Seperti diketahui, sebelumnya, anggota Komisi D DPRD Jatim Nur Aziz dari dapil 12 (Tuban – Bojonegoro) juga menebar bingkisan dan THR Idul Fitri kepada Yatim piatu dan dhuafa di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Tuban termasuk kepada seluruh team suksesnya. Bingkisan terebut juga diberikan kepada para tokoh, agama dan tokoh masyarakat. (Hen/Red)

Comment