Peringati 1 Muharram, Desa Mojodelik Istiqomah Gekar Pawai Ta’aruf.

BOJONEGORO – Dalam Rangka memperingati tahun Baru Hijriyah 1442, Seluruh Lembaga TPQ dan Madin Se Desa Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Hari ini (21-08-2020) adakan kegiatan Pawai Ta’aruf. Kegiatan ini Ikuti oleh Ratusan santriwan-santriwati,  Para Ustadz-ustadzah dan seluruh wali santri dari 5 Lembaga Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan  Madrasah Diniyah.

Pawai Ta’aruf ini mengambil star Di Lapangan Desa Mojodelik dan Finish di Taman Wisata Desa Puthuk kreweng yang akhir-akhir ini lagi booming dan jadi icon wisata baru diKabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Hj Yuntik Rahayu selaku Kepala Desa Mojodelik menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk memperingati tahun Baru Hijriyah atau 1 Muharom juga untuk mempersiapkan generasi muda yang kuat secara iman dan taqwa.

“tujuannya untuk Mempersiapkan  anak2 Mojodelik sebagai ujung tombak pemuda dimasa datang mempunyai akhlak dan sifat yg sholeh sholehah sebagai dasar membangun desa dan negeri” ujarnya kepada wartaku.id.

Hj Yuntik Rahayu juga menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan rutinitas tahunan. “ Alhamdulillah kegiatan ini sudah yang yang ke – 3 kalinya, dan insyaallah akan istiqomah terus “ pungkasnya.

Salah satu ustadz pendamping peserta Pawai Ta’aruf M.Adi Yusuf merasa senang dan semangat dalam mengikuti acara ini. Dan terkhusus dia menyampaikan ucapan banyak trima kasih kepada Hj Yuntik Rahayu yang telah full mensupport kegiatan ini.

“ kita sangat senang acara Pawai ta’aruf ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahun,  dan terkhusus terima kasih banyak kepada Hj Yuntik Rahayu yang telah rela dan ikhlas mendukung penuh kegiatan ini “. (Hm /Red)

Comment