by

Kang Yune Bojonegoro Raih Nominasi di Grand Final Duta Wisata Raka Raki Jawa Timur 2021.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dalam gelaran Grand Final Ajang Pemilihan Duta Wisata Raka Raki Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, dua peserta diantaranya merupakan calon Raka dan Raki perwakilan dari Kabupaten Bojonegoro yaitu Kange Dharma Bagus Putra dan Yune Azzahra Neysa Febriyanti.

Grand Final Raka Raki Jawa Timur 2021 yang digelar pada 26 Okt 2021, Perwakilan Bojonegoro Kange Dharma masuk nominasi 10 besar Raka Jawa Timur 2021, dan 10 besar busana terbaik Raka Jawa Timur 2021. Sedangkan Yune Neysa berhasil menjadi Raki Favorit Jawa Timur 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Budiyanto yang mengungkapkan sejak awal ajang Raka Raki Jatim hingga pencapaian pada Grand Final sudah disiapkan secara matang.

“Alhamdulillah perwakilan Bojonegoro masuk 2 nominasi untuk Kange Dharma dan 1 kejuaraan untuk Yune Neysa di ajang Raka Raki Jatim 2021,” ungkapnya.

Pihaknya menuturkan telah memberikan berbagai pembekalan kepada Kange dan Yune perwakilan Bojonegoro di ajang Raka Raki Jatim, termasuk dengan menghadirkan narasumber profesional serta narasumber dari Paguyuban Kange Yune Bojonegoro yang sudah berpengalaman dalam ajang Raka Raki.

“Hasil tidak akan menghianati usaha, walaupun tidak juara pertama, yang terpenting kita berusaha semampu kita dan pulang tidak dengan tangan kosong, melainkan membawa kebanggaan berupa nominasi yang mengharumkan nama Bojonegoro,” jelasnya. .

Selanjutnya, Flora Agrishinta selalu Kasi Pengembangan Kelembagaan Sumber Daya Ekraf Disbudpar Bojonegoro berharap prestasi yang di dapat pada tahun ini bisa menjadi awal yang baik untuk ajang Raka Raki Jatim selanjutnya di tahun yang akan datang.

“Saya harap ajang Raka Raki tahun ini dapat menjadi awal yang baik serta semangat agar bisa membawa kemenangan lagi dan terus membanggakan dengan beragam prestasi di tahun yang akan datang. Pastinya saya juga berterimakasih kepada Kange Dharma dan Yune Neysa yang telah berjuang keras untuk mengikuti ajang Raka Raki Jatim tahun ini,” tutupnya. (Mil/Red)

Comment

Artikel