by

Guru SMPN 1 Soko Tuban Rilis Single Terbaru, “Tuban Bojonegoro”.

-Warta Apik-2,925 views

TUBAN, Wartaku.id – Santi Sagita mengukuhkan dirinya sebagai seorang penyanyi dengan merilis lagu terbarunya berjudul “Tuban Bojonegoro”.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yang kerap dia nyanyikan, Santi Sagita kali ini merilis lagu ke dalam bahasa keseharian orang Tuban dan Bojonegoro.

“Tape ketan dibuntel nganggo godhonge plasa. Ora edan wae aku yo wis pira pira
TUBAN – BOJONEGORO seksi nggonku nandang tresna. Mugo mugo padha bisa urip mulya”. sepenggal lirik dalam lagu terbaru artis yang punya nama asli Soesanti.

Lagu ini, di ciptakan oleh sang maestro Tuban Joko Wahyuono dan di produksi oleh rumah produksi,” Keluarga Widaswara.

Santi Sagita (Soesanti) Guru yang juga berprofesi sebagai seniman

“Saat pertama aku ditawari lagu yang judulnya Tuban Bojonegoro aku gak pake mikir lama langsung tak iyakan. Padahal belum tahu isi lagunya. Karena Tuban Bojonegoro adalah dua kota yang istimewa dan penuh arti” papar Santi Sagita

“Lega banget karena yang selama ini aku kerjain dan juga deg-degan karena kan lagu pertama aku yang berbahasa logat asli orang Tuban – Bojonegoro,” kata Santi Sagita saat berada di Rumah Produksi “Keluarga Widaswara” Latsari, Tuban, Sabtu (19/02/2022).

Bunda dari Shayna Sheeva Edsant ini berharap dengan lagu terbarunya ini, dia bisa merangkul para penggemar baru sebayak banyaknya.

“Aku tuh pengin supaya karya lokal orang tuban bisa lebih dikenal dan diminati banyak orang khususnya orang Tuban Bojonegoro. Orang Tuban juga bisa looo buat lagu yang bikin ambyar” Lanjutnya

Di sela sela aktifitasnya sebagai seorang artis, Santi Sagita juga berprofesi sebagai seorang pengajar atau guru di SMP Negeri 1 Soko Tuban.

Artis yang selalu berpenampilan cantik ini mengatakan “Tetap harus bisa bagi waktu dong, jangan sampai mengorbankan anak anak (peserta didik). Menerima job di jam jam pulang sekolah. Kebetulan aku masih gtt, jadi aku masuk sekolah sesuai jam mengajar”, papar guru cantik Bu Santi

“Dimana saya harus bisa menempatkan diri. Bagaimana saya bersikap, Itu sudah beda antara saya sebagai artis dan sebagai pengajar di sekolah. Totalitas kerja tetap nomor satu”, lanjut Santi Sagita yang sempat mendapat pendidikan di IKIP PGRI Bojonegoro dan di STKW (Sekolah Tinggi Kesenian Wilwatikta) Surabaya.

“Berharap banget semoga bisa banyak yang menerima, support, dan banyak yang suka lagunya. semoga kita bisa menggalau bersama,” imbuh Santi Sagita berharap. (Hen)

Comment

Artikel