Waspada Cuaca Extrem, Sejumlah Rumah Warga di Kecamatan Soko Diterjang Angin.

TUBAN, Wartaku.id – Hujan lebat disertai angin pada sore hari Jum’at, 26 Januari 2024 di Kecamatan Soko Kabupaten Tuban menyebabkan kerusakan bangunan rumah milik warga tepatnya Dusun Rekol, Desa Bangunrejo. Peristiwa tersebut juga menelan korban luka akibat tertimpa reruntuhan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Angin yang berputar tiba-tiba berhembus dari arah utara ke selatan dan menerjang rumah milik warga.

“Muncul pusaran angin besar berwarna putih tiba-tiba berhembus dari arah utara menuju ke selatan yang mengakibatkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan,” Ungkap Sartini (40) warga setempat.

Rata-rata, lanjut Sartini tadi gentengnya berterbangan, sehingga atap rumah warga banyak yang mengalami kerusakan, bahkan ada yang gentengnya habis disapu angin tadi,” terangnya.

Akibatnya salah seorang warga bernama Kadri (50) di larikan ke puskesmas terdekat disebabkan tertimpa reruntuhan material rumah yang tersapu angin.

“Tadi yang dibawa ke puskesmas namanya Mbah Kasri. Katanya tertimpa runtuhan bangunan. Mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa,” Ujarnya.

Beberapa warga terdampak puting beliung masih melakukan pembersihan puing-puing bangunan dan perbaikan di bagian atap rumah mereka masing-masing dengan alat seadanya dikarenakan sudah petang.

Belum diketahui secara pasti jumlah kerusakan rumah dan total kerugian, Sementara petugas kepolisian Polsek Soko yang datang ke lokasi masih melakukan pendataan dan evakuasi. (Mil/Red)

See also Debit Air Bengawan Solo Mengalami Peningkatan.

Comment