Mayat Tanpa Identitas Warga Kelurahan Ngrowo Bojonegoro Telah Dijemput Keluarganya.

BOJONEGORO – Dalam waktu 5 jam setelah ditemukan dan dievakuasi ke RSUD dr Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro, akhirnya Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Bojonegoro berhasil menemukan keluarga korban atau mayat yang ditemukan terapung di aliran sungai Bengawan Solo tanpa identitas pada hari Selasa 28/01/2020.

Kepada awak media ini, Kapolsek Bojonegoro Kota, Kompol Eko Dhani Rinawan, menjelaskan bahwa petugas dengan sigap dan berupaya secara cepat dan akurat untuk melakukan pengungkapan identitas korban atau mayat yang ditemukan di aliran sungai Bemgawan Solo turut Desa Mulyoagung Kec/Kab. Bojonegoro Selasa siang tadi. Beberapa upaya dilakukan salah satunya dengan menyebar foto korban beserta ciri-cirinya.

“Setelah mendapatkan laporan dari warga terkaait adanya mayat terapung di wilayah desa Mulyoagung, selanjutnya petugas melakukan evakuasi dan pengecekan identitas,” ujar Kompol Eko Dhank Rinawan.

Mayat dibawa ke RSUD Bojonegoro.

Dikatakan, salah satu upaya yang dilakukan oleh petugas guna mencari identitas korban, yaitu dengan meng-upload foto korban melalui media sosial agar siapapun yang mengenal ciri-ciri korban segera dapat menghubungi kantor Polisi terdekat, tutur Kapolsek Bojonegoro Kota.

Dirinya menjelaskan, awalnya sekira pukul 18.00 atau setelah Maghrib, pihak korban mendatangi Polsek Kota, setelah ditemui oleh petugas dan pihak keluarga menjelaskan ciri-ciri korban ternyata benar dan selanjutnya pihak keluarga dibawa menuju ke RSUD dr Sosodoro Djatikoesoema, untuk dilakukan proses penyerahan jenazah, jelas Kompol Eko Dhani Rinawan kepada media ini Selasa 28/01/2020 malam.

“Proses penyerahan mayat sudah kami tandatangani, dan saat ini petugas bersama pihak keluarga menuju ke rumah sakit, untuk proses pemulangan jenazah, dan keterangan sepintas dari pihak keluarga bahwa korban sudah sejak lama mengindap penyakit darah tinggi,” imbuh Kapolsek Kota Bojonegoro.

Perlu disampaikan, bahwa korban yang awalnya tidak diketahui identitasnya, saat ini telah ditemukan oleh pihak keluarganya dengan inisial PMO usia 69 tahun, jenis kelamin laki-laki, alamat Jalan Lettu Suwolo RT 17RW 03 Kelurahan Ngrowo Kec/Kab. Bojonegoro Jawa Timur, pungkas Kapolsek Bojonegoro Kota. (JN)

Comment