by

Masuk Gontor Bersama BIMAGO (Bimbingan Masuk Gontor) Cabang Bojonegoro.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Banyaknya minat santri yang ingin masuk Pondok Pesantrean Darussalam Gontor, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Bojonegoro membuka bimbingan masuk Gontor (BIMAGO), bimbingan ini untuk mengajarkan santri beberapa materi dasar tes masuk Gontor, seperti baca Al quran, tajwid dan cara menulis arab dengan benar serta berhitung.

Karena persaingan yang sangat ketat saat masuk Gontor, maka perlu adanya bimbingan masuk Gontor, saat ini di daerah-daerah telah berdiri BIMAGO sehingga memudahkan para santri untuk mengikuti bimbingan. Seperti yang ada di Bojonegoro terdapat di Madin Baitul Gofur desa Sumodikaran Kecamatan Dander.

Farid Ansarul Romadhon pembimbing BIMAGO Bojonegoro menyampaikan trimakasih banyak terhadap wali santri yang berkenan menitipkan putra putrinya kepada BIMAGO, karena pelajaran yang diberikan sama dengan saat tes nanti, jadi mudah-mudahan semua santri dapat di terima di Ponpes Darussalam Gontor.

“Kami berharap Bapak Ibu wali santri dapat juga membimbing anak-anaknya saat dirumah, seprti membaca Al Quran dan menulis Arab, karena pertemuan yang hanya sekali seminggu dirasa kurang maksimal, pembimbing nanti juga akan memberikan materi bimbingan melalui online”, kata Farid.

“BIMAGO Bojonegoro sudah berjalan 2 tahun, dan sudah memberangkatkan beberapa gelombong untuk masuk tes Gontor, keinginan santri ini harus di dukung kedua orang tuanya, jadi ibaratnya anaknya mondok orang tuanya juga merasakan mondok, artinya agar bisa meraskan suka dukanya saat mondok, mudah-mudahan santri yang dari BIMAGO Bojonegoro bisa masuk Gontor”, kata Imron Rosyidi wakil IKPM cabang Bojonegoro. (Ar/Red)

Comment

Artikel