by

Rumah Singgah Bagi Warga Bojonegoro yang Jalani Pengobatan di Surabaya.

SURABAYA, Wartaku.id – Rumah singgah Bojonegoro adalah tempat singgah yang disediakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Bojonegoro untuk warga Bojonegoro yang jalani pengobatan di Surabaya. Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan menjelaskan bahwa rumah singgah tersebut diperuntukan keluarga pasien yang sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

“misalnya rawat jalan dijadwalkan 2 kali kontrol dalam tiga hari kalau bolak balik mengeluarkan biaya transportasi banyak jadi kita siapkan tempat singgah untuk meringankan beban” Jelas Arwan

Selain itu, Arwan juga menjelaskan rumah singgah yang sudah berdiri selama 5 tahun tersebut terdapat 8 kamar yang memuat 2 orang per kamar dengan fasilitas yang bisa didapatkan secara gratis bahkan mendapat akomodasi dan pendampingan dari pihak Dinsos.

“memuat 16 orang karena ada 8 kamar dan per kamar 2 orang. Fasilitasnya gratis tidak dipungut biaya bahkan untuk akomodasi kita siapkan dan ada satu orang dari kita untuk mendampingi” jelas Arwan

Administrasi untuk mendapatkan fasilitas rumah singgah cukup mudah dengan langsung datang dan mendaftarkan diri di rumah singgah yang terletak di Jl.Dharmawangsa Gg.Gubeng Kertajaya 7F no.3 dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat keterangan pengobatan.
“datang langsung dengan membawa KTP, KK dan Surat keterangan rujukan atau pengobatan” ungkap Arwan

Pihaknya juga berharap dengan adanya rumah singgah dapat membantu meringankan beban warga Bojonegoro terutama bagi yang kurang mampu.
“dengan fasilitas makan dan penginapan secara gratis diharapkan bisa meringankan beban masyarakat terutama bagi yang kurang mampu dan harus menjalankan pengobatan” pungkas Arwan. (Mil/Red)

Comment

Artikel