Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita Dinas Pendidikan Gelar Kartinian.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Dinas Pendidikan Bojonegoro menggelar Kartinian dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, diikuti oleh seluruh Dharma Wanita Persatuan lingkup Dinas Pendidikan Bojonegoro pada Senin 12 April 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang bulan suci ramadhan, dengan menggelar serangkaian tausiyah dan parade busana tradisional Indonesia.

“Kami menggelar serangkaian tausiyah dan parade busana,” tutur Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kartini Dandy Suprayitno.

Ketua Dharma Wanita Dinas Pendidikan Bojonegoro, mengucapkan bahwa seorang Kartini masa kini harus senantiasa sigap dan selalu siaga, karena dibalik sigapnya seorang wanita akan terbentuk sebuah keluarga yang sejahtera.

“Dalam situasi apapun wanita harus selalu sigap, karena peran wanita sebagi istri dan ibu yang nantinya akan membentuk keluarga sejahtera”, imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, peringatan hari Kartini ditengah pandemi ini mampu membawa makna peran wanita masa kini dalam berkontribusi bagi keluarga dan publik.

“Harapan kami wanita masa kini mampu meneladani sifat-sifat yang ditularkan oleh Ibu Kartini. Dalam berkontribusi bagi publik dan keluarga harus seimbang,” harapnya. (Ayu/Red)

See also Pemkab Upayakan Pemanfaatan Potensi Lahan Hutan Di Bojonegoro.

Comment