Pemkab Bojonegoro Resmikan Tempat Penitipan Anak di Ngasem.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Setelah berhasil meresmikan 3 tempat penitipan anak (TPA) di kecamatan Baureno, Kapas dan Kalitidu pada bulan Juli lalu, kini Pemkab Bojonegoro meresmikan TPA di kecamatan Ngasem. Peresmian digelar di kantor kecamatan Ngasem pada Selasa (29/12).

Fasilitas serta sarana dan prasarana TPA ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis. Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Anik Yuliarsih, TPA merupakan salah satu tempat rangsangan pertumbuhan agar anak memiliki kesiapan diri untuk menempuh pendidikan lebih lanjut. “Selain itu TPA juga sebagai tempat untuk mengoptimalkan perlindungan serta menjaga keselamatan anak.”, Ungkap Anik.

Bupati Anna Muawanah Potong Bunga Peresmian
Bupati Anna Muawanah Potong Bunga Peresmian

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa dibangunnya TPA ini sebagai usaha Pemkab Bojonegoro untuk membantu para perempuan yang berkarir agar menitipkan anaknya di tempat yang aman dan terdidik. Bupati juga menekankan bahwa pengasuh TPA merupakan tenaga yang terlatih dan berkompeten. “Orang tua tidak perlu khawatir, karena secara sementara TPA dapat menggantikan peran orang tua dengan baik.”, Pungkas Bupati. Selanjutnya di tahun 2021 nanti, Pemkab akan mengupayakan membangun tempat penitipan anak untuk setiap Kecamatan di Bojonegoro. (Mil/red)

See also  Komitmen Pada Guru, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Menpan RB dan Mendikbudristek.

Comment