Menjelang Penutupan Pemungutan Suara, Warga Sumberjokidul 90% Menggunakan Hak Pilihnya.

BOJONEGORO – Antusias warga masyarakat Desa Sumberjokidul Kecamatan Sukosewu, dalam menggunakan hak pilih dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Bojonegoro sangat baik, terbukti sejak TPS dibuka pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB jumlah pemilih yang hadir sudah mencapai 3.000 orang.

Hal tersebut dibuktikan dari data undangan pemilih dan surat suara yang digunakan. “Hingga saat ini pukul 13.45 WIB, jumlah pemilih yang hadir dan tercatat menggunakan surat suara mencapai 90 persen,” jelas Ragil Sujito kepada media ini Rabu (19/02/2020).

Dikatakan, dari total jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Desa Sumberjokidul sebanyak 3.450 pemilih, dimana terbagi menjadi 5 TPS masing-masing Dusun. Waktu kurang sekira 40 menit sesuai jam yang ada pada Panitia Pilkades Desa Sumberjokidul, TPS sudah dalam kondisi tidak berdesakan dan longgar, ucap Ketua Panitia Pilkades.

Selama pelaksanaan pemungutan suara, kendati di awal pemilih membludak dan sempat bedesakan atau antre panjang, namun kondisi tetap berjalan dengan aman dan lancar. Panitia berjumlah 22 orang, yang dibantu pihak keamanan akan tetap melayani warga yang akan menggunakan hak pilihnya hingga pukul 13.00 WIB, selanjutnya istirahat lalu dilakukan persiapan perhitungan suara, tuturnya.

“Calon kepala desa beserta istri juga telah menggunakan hak pilihnya, calon nomor 1 Untung bersama istri,nomor urut 2 Edi Suncoko bersama istri, dan nomer urut 3 Jujuk Arif Basuki di dampingi anaknya” terang Sujito.


Dari pantauan media yang berada di lokasi, panitia Pilkades Desa Sumberjokidul melayani para pemilih dengan sigap. Warga manula dan ibu hamil, menyusui dan difabel juga mendapatkan pelayanan prioritas.

SUTRISNO ketua BPD Desa Sumberjokidul
SUTRISNO ketua BPD Desa Sumberjokidul

Sementara, Ketua BPD , Sutresno , selaku penyelenggara pemilihan pilkades ditemui , menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah bekerja secara baik dan kompak, semoga pelaksanaan pemungutan hingga perhitungan suaran nanti berjalan dengan aman dan lancar, ujarnya. (JN/Red)

Comment