Jelang Pemilihan Kades, Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Bojonegoro Beri Himbauan Kamtibmas.

BOJONEGORO – Guna memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III di Kabupaten Bojonegoro yang akan diikuti 233 Desa yang tersebar di 28 Kecamatan, Kapolres bersama Bupati dan Dandim Bojonegoro melaksanakan monitoring ke beberapa Desa.

Kegiatan monitoring terkait rangkaian persiapan pelaksanaan Pilkades serentak tersebut dilakukan pada hari Minggu 16/02/2020, sekaligus untuk menyampaikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) khususnya di desa-desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa, agar tercipta situasi yang kondusif sehingga pesta demokrasi dapat dinikmati dengan sebaik-baiknya.

“Setelah masa kampanye cakades berjalan dengan aman dan lancar, pada saat ini memasuki masa tenang. Tinggal beberapa hari lagi sudah memasuki tahap pemungutan dan perhitungan suara, sehingga kita melakukan monitoring sekaligus menyampaikan himbauan kamtibmas dan memantau rangkaian persiapan pelaksanaan pilkades yang dilakukan panitia,” terang Kapolres Bojonegoro AKBP Muchamad Budi Hendrawan SIK MH, kepada awak media ini.

Dijelaskan, Polres Bojonegoro mengawal serta melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan di 233 Desa. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa dalam pengamanan Pilkades Serentak Gelombang III, Polres Bojonegoro melibatkan sebanyak 1.890 personel gabungan baik dari Polres Bojonegoro, maupun Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim, jelas AKBP M Budi Hendrawan.

Dirinya menyampaikan, bersama dengan Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, mendatangi dan bertemu dengan panitia Pilkades Desa Sraturejo Kecamatan Baureno, panitia Pilkades Desa Mudung dan Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru. Selanjutnya menyampaikan himbauan untuk bersama-sama menjaga kamtibmas jelang pelaksanaan pemilihan yakni pemungutan dan perhitungan suara hingga penetapan calon kades terpilih nanti. Semoga Pilkades berjalan dengan aman damai dan kondusif, tanpa ada gangguan atau hal-hal yang tidak diharapkan. (Red)

Comment