Jamkesda Dihapus…!! Bojonegoro Terapkan UHC (Universal Health Care) Mulai Februari 2020.

BOJONEGORO – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan menerapkan program Universal Health Care (UHC) pada bulan ini, tepatnya per 1 Februari 2020, program ini adalah program kesehatan yang terintegrasi dengan BPJS Kesehatan, sehingga masyarakat harus memilki BPJS Kesehatan, sehingga akan mendapat pelayanan kesehatan geratis yang dibiyayai pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Sehingga per 1 Februari 2020 tidak ada lagi Jamskeda mapun SKTM, semuanya harus punya BPJS, karena semua dana sudah diinetgrasikan ke BPJS Kesehatan, sesuai dengan program UHC yang di gagas Pemkab Bojonegoro, tutur Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muwanah.

Menurut sekretaris Dinas Sosia,l Drs. Ahmad Erfan mengtaakan Dana yang disiapkan kurang lebih Rp. 166.000.000.000 (Seratus Enam Puluh Enam Miliar Rupiah), dana ini bersumber dari APBD Bojonegoro tahun 2020, sehingga per 1 februari 2020 masyarakat yang ingin berobat geratis tidak beleh menggunakan Jamkesda, masyarakat harus memiliki BPJS Kesehatan, hal ini disampaikan saat Sambang Desa di desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru (7/02/2020).

Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muwanah yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan, bahwa dengan program UHC, Pemkab Bojonegoro sekarang mengcover seluruh biaya pengobatan masyarakat yang sakit, Dia berharap masyarakat segera mengurus BPJS Kesehatan, karena saat ini sudah 98,58% sudah punya BPJS Kesehatan sisanya masih ada 12500 yang belum,.

Saat ini, warga yang ingin mendapat jaminan kesehatan sudah dipermudah, Karena pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah membiayai seluruh pengobatan masyarakat yang kurang mampu baik melalui APBD maupun APBN. (AR/Red)

Comment