Ikuti Dzikir Dan Doa Bersama Cakades Panitia Pilkades Sekecamatan Sukosewu.

BOJONEGORO – Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III, Jum’at 14/02/2020 Pemerintah Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, menggelar Dzikir dan Doa bersama. Acara digelar di Pendopo Kecamatan Sukosewu dan diikuti Forpimcam Sukosewu, panitia Pilkades dan calon kepala desa se-Kecamatan Sukosewu, serta tokoh agama.

Camat Sukosewu, Muhammad Yasir S.Sos, mengatakan kegiatan dzikir dan doa bersama ini dilaksanakan guna menjalin sekaligus menjaga rasa persaudaraan antar sesama, agar semua tahapan Pilkades yang dilalui berjalan dengan lancar, aman, tertib dan damai hingga pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara bahkan hingga penetapan calon kepala desa terpilih.
Dengan dzikir dan doa bersama semoga sebelum hingga sesudah pelaksanaan pilkades khususnya di wilayah Kecamatan Sukosewu berjalan dengan baik sesuai harapan masyarakat tanpa ada halangan apapun,” terang Muhammad Yasir.

M.Yasir Camat Sukosewu
M.Yasir Camat Sukosewu

Dijelaskan, bahwa di wilayah Kecamatan Sukosewu ini terdapat 14 Desa, namun pada tahun 2020 ada 10 Desa yang mengikuti gelaran Pilkades serentak gelombang III. Di antaranya adalah:
1. Desa Sidodadi ada 4 Cakades.
2. Desa Sumberjokidul ada 3 Cakades.
3. Desa kalicilik ada 3 Cakades.
4. Desa Semawot ada 3 Cakades.
5. Desa Sitiaji ada 4 Cakades.
6. Desa Semen Kidul ada 4 Cakades.
7. Desa jumput ada 2 Cakades.
8. Desa Tegalkodo ada 2 Cakades.
9. Desa pacing ada 2 Cakades.
10. Desa Purwoasri ada 2 Cakades.

Sementara, Kapolsek Sukosewu AKP Hufron Nurrochim SH, dihadapan para calon kades dan tokoh masyarakat menyampaikan pesan, untuk tetap saling menjaga silaturahmi serta keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, terutama menjaga mulut dan telinga agar tidak mudah larut dan terhasut dengan provokasi yang menjadikan gesekan hingga perpecahan. (JN/Red)

Comment