Harap Bersabar, Pembangunan Jalan Raya Sroyo – Nglinggo April 2020 Dikerjaan Lagi.

BOJONEGORO – Pembangunan Jalan Raya Sroyo – Nlinggo bulan April Tahun ini (2020) akan kembali dekerjakan, hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas PU Binamarga Dan penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, “Nur Sujito” dalam acara Sambang Desa si Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru.

Dinas PU Binamarga Dan penataan Ruang kabupaten Bojonegoro telah memutus Kontrak rekanan yang mengerjakan Jalan Raya Sroyo – Nglinggo (PT. Bumiku), hal ini dikarenakan rekanan tidak mampu menyelesaikan proyek ini sampai batas waktu yang ditentukan, yaitu Desember 2019.

Dari keterangan yang disampaikan, akhir Desember 2019 progres pengerjaan dari PT. Bumiku baru 20%, sehingga Dinas PU Bina Marga terpaksa memutus kontraknya, hal ini sudah dipertimbangkan dengan matang, karena jika tidak diputus kontraknya maka resikonya tahun 2021 baru bisa ditenderkan lagi.

Pekerja Menambal Jalan Dengan Pedel
Pekerja Menambal Jalan Dengan Pedel

‘’Kita terpaksa memutus kontraknya, karena kalau tidak di putus resikonya adalah tahun 2021 baru bisa dikerjakan lagi, saya berharap masyarakat bersabar, karena sesuai prosedur harus di audit Inspektorat dulu baru dilakukan tender, perkiraan April 2020 sudah bisa dilanjutkan lagi pengerjaanya” jelas Nur sujito.

Perlu diketahui bahwa proyek Jalan Raya Sroyo – Nglinggo ini dimenangkan oleh PT. Bumiku yang berasal dari Malang dengan nilai Rp. 14.778.211.96, namun pada akhirnya pengerjaanya tidak selesai.

Sesuai peraturan yang berlaku, kontarktor yang tidak menyelesaikan pekerjaanya sampai batas waktu yang ditentukan, akan di kenai sanksi denda sebesar 5% dari nilai kontrak, “jadi kalau ini dendanya sekitar Rp. 700.000.000, dan uangnaya akan disetorkan ke kas negara” pungkas Nur Sujito (AR/Red)

Comment