Bupati Lantik 131 Kepala Sekolah Dan 2 Pejabat Administrator.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Sebanyak 131 Kepala sekolah dan 2 pejabat administrator mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang disaksikan langsung oleh Bupati Bojonegoro pada Jum’at, 09/04/2021 di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

131 kepala sekolah tersebut diantaranya merupakan pengangkatan baru dari guru menjadi kepala sekolah dan beberapa lainya merupakan perpindahan tempat tugas, sementara dua pejabat administrator merupakan pejabat bagian inspektorat.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah menyampaikan bahwa pelantikan hari ini merupakan penyesuaian dengan jabatan yang kosong, selain itu masih banyaknya guru yang kosong sehingga Bupati berharap kepada Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro untuk mendiklatkan calon pegawai baru agar dapat mengisi kekosongan.

“Hal ini juga sebagai penyegaran kepada para pejabat yang sudah lama dengan jabatanya sekaligus sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Sementara, karena mendekati ujian sekolah, pihaknya juga melakukan regulasi yang sudah seharusnya tidak boleh menyalahi aturan.

“Harus tidak boleh menyalahi aturan yang ada karena memang posisinya sudah memasuki akhir masa akademik, “jelasnya.

Pihaknya juga menyampaikan selamat kepada yang dilantik baru promosi dari guru yang lulus diklat dan akan dilaksanakan diklat lagi untuk menyisir ulang dalam mengisi kekosongan dan beberapa yang purna tugas.

“Selamat bagi yang dilantik baru baik promosi maupun mutasi, mari kita tingkatkan terus sumberdaya manusia kita,”pungkasnya. (Mil/Red)

Baca Juga :

Comment