Bojonegoro Menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Program Pencegahan Korupsi di Wilayah Provinsi Jawa Timur.

BOJONEGORO, Wartaku.Id – Bojonegoro terpilih menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) program pencegahan korupsi pada pemerintah provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Badan Koordinator (Bakorwil) wilayah II Jawa Timur bersama komisi pemberantasan korupsi (KPK) yang berlangsung di Pendopo Malowopati pada Selasa, 09/03/2021.

Turut hadiri 6 Kabupaten dan 2 Kota yang masuk dalam wilayah kerja Bakorwil provinsi Jawa Timur II, diantaranya Bupati Bojonegoro, Bupati Jombang, Bupati Kediri, Bupati Lamongan, Bupati Mojokerto, Wakil Bupati Tuban, Wali kota Kediri dan Walikota Mojokerto.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah menyambut kehadiran 8 pemerintah daerah dan merupakan sebuah penghormatan karena Bojonegoro terpilih sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan rapat koordinasi Bakorwil II.

“Atas nama Pemkab, saya ucapkan selamat datang, dan ini merupakan sebuah kehormatan Bojonegoro dijadikan tuan rumah rakor dibawah bakorwil II, “Ungkapnya.

Selain menyampaikan terimakasih kepada Bakorwil II, Bupati Anna juga berharap dalam pertemuan tersebut dapat menambah sinergitas pembangunan terutama dalam wilayah bakorwil II.

“Semoga dalam pertemuan yang singkat ini bisa menambah sinergitas pembangunan terutama dalam wilayah Bakorwil II, “jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bakorwil II Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati mengatakan, sebuah kebanggaan Bojonegoro menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rakor, selain itu kasatgas pencegahan direktorat III koordinasi dan supervisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) juga akan memberikan arahan terkait program 2021.

“Sebuah Kebangaan Bojonegoro mendapatkan kesempatan oleh ketua KPK RI yang dalam hal ini akan diberi arahan oleh pak Edy Suryanto, untuk melakukan koordinasi dan integrasi penanganan dan pencegahan korupsi, “jelasnya.

Pihaknya juga berharap dengan pertemuan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini akan menjadikan pertemuan yang dapat mengkoordinasikan dan mengintegrasikan penanganan korupsi.

See also  Bupati Bojonegoro Buka TKD Karang Taruna, Perkuat Komunikasi Antar Lembaga

“Harapan kami rakor ini berkelanjutan, dan mendukung wilayah Jawa Timur bebas dari zona korupsi,”pungkasnya.

(Mil/Red)

Comment