Aktivitas Aman, Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Blusukan dan Belanja di Pasar Kota Bojonegoro.

BOJONEGORO – Bupati, Kapolres dan Dandim Bojonegoro blusukan ke pasar Kota Bojonegoro, Sabtu(16/5/2020). Sekaligus memastikan sterilisasi pasar serta menjamin keamanan warga saat berinteraksi, menyusul beberapa pekan lalu ada seorang pedagang rengkek yang meninggal duni karena covid-19.

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, menyampaikan saat ini bersama Kapolres dan Dandim menyempatkan berkunjung dan belanja ke pasar. Tujuannya memastikan kepada warga Bojonegoro, bahwa kondisi sudah aman untuk beraktifitas, namun tetap dilakukan pemantauan terhadap para pedagang dan pembeli.

“Kita datang ke pasar untuk memastikan kepada warga bahwa pasar kota Bojonegoro sudah aman untuk beraktifitas belanja dan kita lakukan pemantuan terus menerus baik terhadal pedagang maupun pembeli,” terang Dr Hj Anna Mu’awanah.

Lebih lanjut Anna Muawanah, menjelaskan beberapa hari lalu pasar sempat ditutup sementara karena ada pedagang dan pembeli yang tersuspect Virus Corona. Oleh karenanya, dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan.

Maka hari ini kita pastikan kepada warga kota Bojonegoro bahwa pasar kota sudah aman dan disediakan klaster-klaster tempat untuk berjualan. Disampaikan baik pedagang dan pembeli agar mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, tetap menjaga jarak baik pedagang dengan pembeli juga antar pedagang sesuai tempat yang sudah ada, di sudut-sudut pasar juga sudah disediakan tempat cuci tangan.

“Silahkan datang untuk berbelanja, tetap patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” ucap Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menerangkan bahwa kegiatan bersama-sama Bupati dan Dandim untuk berbelanja dan melihat kondisi pasar, termasuk stok pangan, harga-harga serta kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak selama pandemi.

Menurutnya, kunjungan di pasar guna memastikan pasar sudah aman bagi warga yang melakukan aktifitas berbelanja, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan baik pedagang dan pembeli, menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan yang sudah disediakan pihak pasar.

See also  Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Bupati Berharap Bojonegoro Mempunyai Bank Darah.

“Apa yang disampaikan ibu Bupati, kondisi pasar sudah aman, jadi silahkan berbelanja dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Kapolres Bojonegoro, berharap dengan dibukanya kembali pasar kota Bojonegoro roda perekonomian bisa membaik dan normal kembali sehingga bisa meningkatkan taraf hidup warga Bojonegoro yang lebih baik. (Jn/red)

Comment