by

Mobilisasi Selexol Section JTB Membuat Arus Lalu Lintas Macet.

-Migas-231 views

BOJONEGORO – Mobilisasi peralatan pemrosesan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB), beruapa Selexol Section 1 membuat arus lalu lintas dari arah Babat menuju Bojonegoro macet parah, hal ini dikarenakan ukuran truk yang super jumbo dan Selexsol Section 1 ini pun sangat besar, peralatan ini memiliki berat 91 ton dengan panjang 34 meter dan berdiameter 4 meter.

Sekitar pukul 11.30 wib dari pantauan wartaku.id kemacetan yang terjadi di jalan raya sumberrejo kurang lebih mencapai 4 km, kendaraan yang dari arah timur harus berjalan merayap sementara yang dari arah barat harus menepi memberi ruang yang cukup untuk truk ini. Meski mobilisasi ini dilakukan pada malam hari tetap membuat lalin macet parah.

Proses mobilisasi ini dikawal personil Polres Bojonegoro dan jajaran Polsek, Pengawalan dilakukan sepanjang jalan raya Baureno sampai tempat tujuan, puluhan pekerja proyek JTB ini juga membantu kelancaran proses mobilisasi di sepnjang jalur yang dilewati kendaraan raksasa ini.

Sudah ada beberapa peralatan pemrosesan gas JTB yang berukuran raksasa tiga diantaranya telah masuk lokasi proyek. Yakni Absorbeber Section 2 dan 3 serta Selecxol Section 2, peralatan ini Absorber Section 2 memiliki berat 98 ton dengan panjang 15 meter, dan berdiameter 4 meter, dan Absorber Section 3 seberat 103 ton, panjang 16 meter, dan berdiameter 4 meter. Sedengakan Selexsol Section 2 seberat 57 ton, panjang 33 meter dan berdiameter 3 meter.

Setelah Selexsol Section 1 yang sedang dilakukan mobilisasi, masih ada dua lagi alat pemrosesan gas JTB. Yakni absorber section 1 yang memiliki berat 106 ton dengan panjang 15 meter dan berdiameter 4 meter, dan Absorber Section 4 seberat 100 ton, panjang 17 meter dan berdiameter 4 meter. (AR)

Comment

Artikel