Pemdes Pagerwesi Bojonegoro Rutin Lakukan Posyandu.

BOJONEGORO – Dalam rangka mensejahterakan masyarakat sekaligus upaya menurunkan angka kematian dan meningkatkan kesehatan warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Pagerwesi, secara rutin memberikan pelayanan melalui Posyandu, baik Balita maupun warga Lanjut usia.

Kegiatan Posyandu yang di lakukan oleh Pemdes Pagerwesi Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, itu diberikan secara rutin melalui program yang telah direncanakan dan dianggarkan dalam Anggaran Pendapatn dan Belanja Desa (APBDes) setiap tahun.

Seperti pada Posyandu Balita yang pada hari Rabu 8/01/2020 di Pos 2 yang berada di Pendopo Desa Pagerwesi itu, merupakan kegiatan yang dilakukan di awal tahun 2020. Dengan tujuan mempercepat penurunan angka kematian bayi, danak balita dan angka kelahiran, serta meningkatkan kemampuan masyarakat guna mengembangkan kegiatan kesehatan yang menunjang sesuai kegiatan lainnya.

Nusilah Hufron, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pagerwesi Kecamatan Trucuk, mengatakan bahwa kegiatan posyandu dilakukan oleh kader-kades PKK yang selama ini telah berjalan dengan baik. Posyandu juga didampingi oleh tenaga ahli kesehatan dalam hal ini, bidan desa yang bertugas di Desa Pagerwesi.

“Posyandu dan pemberian gizi pada balita yang selama ini dilakukan secara rutin, sebagai bentuk dan wujud program prioritas pemdes Pagerwesi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelas istri Kades Pagerwesi M Hufron.

Semoga apa yang telah diberikan oleh Pemdes Pagerwesi dapat bermanfaat sebaik-baiknya bagi warga. Ke depan melalui program-program pelayanan khususnya dalam bidang kesehatan dapat kita rencanakan tentunya dengan pelayanan kesehatan yang inovatif, pungkas Nusilah Hufron kepada awak media ini. (JN)

Comment