Direktur Dana Desa Kemenkeu RI Kunjungi Dua Desa di Bojonegoro, Sosialisasi DD 2024.

BOJONEGORO, Wartaku.id – Direktur Dana Desa, Insentif, Otonomi Khusus, dan Keistimewaan, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan RI Jaka Sucipta didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, Kamis (26/01/2024) mengunjungi sejumlah desa di Bojonegoro. Kunjungan ini terkait sosialisasi pengelolaan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2024.

Dalam kunjungan tersebut juga diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Djoko Lukito, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keungan dan Pembangunan Hanafi, Kepala DPMD Machmudi, dan Kepala Dinas Sosial Arwan.

Kunjungan pertama dilakukan di Desa Plesungan Kecamatan Kapas, kemudian dilanjutkan ke Desa Sidobandung Kecamatan Balen. Kedatangan rombongan ini disambut antusias oleh warga, kepala desa beserta perangkatnya, camat serta jajaran pengurus BUM Desa setempat.

Dalam kesempaten tersebut, Jaka Sucipta menyampaikan pengelolaan Dana Desa sesuai aturan dapat dimanafaatkan dengan baik demi kepetingan masyarakat. Ia berpesan jangan sampai Dana Desa disalahgunakan atau malah dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sosialisasi Dana Desa sangat penting. Karena dapat memberikan alarm bagi pengelolaan desa desa, mulai dari perencanaan, pelaksanaan maupun pengawasan.

“Jangan sampai menyalahi aturan maupun Dana Desa disalahgunakan. Saya kira ini alarm bagi kita semua untuk melakukan sesuai dengan ketentuan,” pungkasnya.

Kepala Desa Plesungan Moch. Choiri mengungkapkan senang dengan hadirnya pejabat dari Kementerian Keuangan RI untuk sosialisasi secara langsung tentang pengelolaan Dana Desa. “Kami bisa bercerita secara langsung dan diberikan motivasi bagaimana mengelola dana desa kami”, ungkapnya.[*Red]

See also Optimalkan Program Gemarikan, Pemkab Bojonegoro Tebar Ribuan Benih Ikan.

Comment